Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM Kesehatan di lingkungan fasilitas kesehatan milik Pemerintah Pusat dan Daerah, pada tahun 2011 ini akan dilaksanakan penerimaan calon peserta program Tugas Belajar SDM Kesehatan. Program ini ditujukan untuk mengembangkan SDM Kesehatan agar lebih profesional dalam melaksanakan pelayanan kesehatan sehingga dapat meningkatkan status kesehatan masyarakat sesuai dengan visi mewujudkan derajat kesehatan manusia Indonesia yang setinggi-tingginya dan tujuan pembangunan Milenium (MDG’s).
Ruang lingkup pendidikan yang diberikan beasiswa meliputi pendidikan vokasi (Diploma IV Mitra Spesialis dan DIV lainnya), dan pendidikan akademik (meliputi program S1, S2, dan S3). DIV Mitra Spesialis diselenggarakan di Poltekkes Medan, Bandung, Tasikmalaya, Makasar, Surakarta, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Bengkulu dan Palembang. Untuk pendidikan S1 dan S2 diselenggarakan di UI, Unhas, UGM, dan UIN Syarif Hidayatullah. Sedangkan untuk program S3 diselenggarakan di UI.
Informasi lebih lanjut tentang program ini bisa didownload pada menu e-book atau klik di sini.
Bagi rekan-rekan yang berminat diharapkan segera mendaftarkan diri di Bidang Jibang Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung selambat-lambatnya tanggal 28 April 2011