1. Visi Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung

Pembangunan kesehatan diselenggarakan dalam upaya mencapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal. Untuk mencapai sasaran pembangunan kesehatan tersebut dengan mempertimbangkan potensi, permasalahan, tantangan dan peluang yang ada serta mempertimbangkan kearifan local, dan berbagai kecenderungan pembangunan kesehatan ke depan, maka ditetapkan VISI DINAS KESEHATAN KABUPATEN KLUNGKUNG sebagai berikut :

 

” TERWUJUDNYA KLUNGKUNG SEHAT MENUJU MASYARAKAT YANG UNGGUL DAN SEJAHTERA”

 

Klungkung sehat adalah suatu kondisi di mana masyarakat hidup dalam lingkungan yang sehat, mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi dan memiliki kemampuan untuk menjangkau pelayanan kesehatan prima secara adil dan merata. Dengan kesehatan yang prima maka warga masyarakat Klungkung akan dapat membangun di segala bidang, mengejar berbagai ketertinggalan yang dialami sehingga mampu menjelma sebagai masyarakat yang unggul serta mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya yang bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

2. Misi Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung

Untuk mewujudkan Klungkung sehat menuju masyarakat sejahtera dengan mempertimbangkan isu-isu strategis yang berkembang selama 5 tahun sebelumnya, maka ditetapkan 3 (tiga) misi Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung sbb:

  1. Memelihara, meningkatkan dan mengembangkan upaya kesehatan yang paripurna, merata, bermutu dan berkeadilan serta terjangkau bagi seluruh masyarakat.
  2. Menjaminketersediaan dan pemerataan sumber daya kesehatan.
  3. Meningkatkan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat.
  4. Meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia.

Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung harus mampu sebagai motivator dan fasilitator pembangunan kesehatan yang dilaksanakan oleh pemerintah bersama masyarakat termasuk swasta, untuk membuat masyarakat sehat dan sejahtera.

3. Tujuan

Tujuan yang ingin dicapai dalam upaya mencapai derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik , adalah:

  1. Terselenggaranya upaya kesehatan yang paripurna, merata, bermutu dan berkeadilan serta terjangkau bagi seluruh masyarakat (misi 1).
  2. Tersedianya sumber daya kesehatan yang merata di seluruh sarana pelayanan kesehatan (misi 2).
  3. Terwujudnya masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat (misi 3).
  4. Tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing (misi 4).

Pages: 1 2 3