Cara Mudah Melihat Password Wifi Di Hp Xiaomi Mi A1

Jika Anda menggunakan smartphone Mi A1 dan ingin terhubung ke jaringan WiFi, namun lupa dengan passwordnya, jangan khawatir! Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang bagaimana Anda dapat melihat password WiFi di HP Mi A1 dengan mudah.

Langkah 1: Menggunakan Aplikasi WiFi Key Recovery

Salah satu cara termudah untuk melihat password WiFi di HP Mi A1 adalah dengan menggunakan aplikasi WiFi Key Recovery. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store dan dapat membantu Anda mendapatkan password WiFi yang tersimpan di perangkat Anda.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1.1: Unduh dan Instal Aplikasi WiFi Key Recovery

Pertama, buka Google Play Store di HP Mi A1 Anda dan cari “WiFi Key Recovery”. Setelah itu, unduh dan instal aplikasi tersebut.

Langkah 1.2: Buka Aplikasi WiFi Key Recovery

Setelah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi WiFi Key Recovery, buka aplikasi tersebut di HP Mi A1 Anda.

Langkah 1.3: Lihat Password WiFi

Setelah membuka aplikasi WiFi Key Recovery, Anda akan melihat daftar semua jaringan WiFi yang pernah terhubung ke perangkat Anda. Cari jaringan WiFi yang ingin Anda lihat passwordnya, lalu ketuk jaringan tersebut.

Setelah itu, aplikasi akan menampilkan informasi lengkap tentang jaringan WiFi, termasuk passwordnya. Anda dapat melihat password tersebut di bawah bagian “Key” atau “Password”.

Sekarang, Anda telah berhasil melihat password WiFi di HP Mi A1 Anda menggunakan aplikasi WiFi Key Recovery.

Langkah 2: Menggunakan Fitur Pengelolaan Jaringan WiFi

Selain menggunakan aplikasi WiFi Key Recovery, Anda juga dapat melihat password WiFi di HP Mi A1 dengan menggunakan fitur pengelolaan jaringan WiFi yang sudah ada di perangkat Anda.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 2.1: Buka Pengaturan

Pertama, buka pengaturan di HP Mi A1 Anda dengan mengklik ikon “Pengaturan” yang biasanya terletak di layar beranda atau di laci aplikasi.

Langkah 2.2: Pilih Opsi “Jaringan & Internet”

Langkah 2.3: Pilih Opsi “WiFi”

Langkah 2.4: Pilih Jaringan WiFi yang Ingin Dilihat Passwordnya

Di menu pengaturan jaringan WiFi, Anda akan melihat daftar semua jaringan WiFi yang pernah terhubung ke perangkat Anda. Cari jaringan WiFi yang ingin Anda lihat passwordnya, lalu ketuk jaringan tersebut.

Langkah 2.5: Lihat Password WiFi

Setelah memilih jaringan WiFi yang ingin Anda lihat passwordnya, pilih opsi “Tampilkan Password” atau “Lihat Password”. HP Mi A1 Anda akan meminta Anda untuk memasukkan kata sandi kunci layar untuk mengonfirmasi identitas Anda.

Setelah Anda memasukkan kata sandi kunci layar yang benar, password WiFi akan ditampilkan di layar perangkat Anda.

Sekarang, Anda telah berhasil melihat password WiFi di HP Mi A1 Anda menggunakan fitur pengelolaan jaringan WiFi.

FAQ (Pertanyaan Umum)

1. Apakah saya perlu melakukan root pada HP Xiaomi Mi A1 saya untuk melihat password WiFi?

Tidak, Anda tidak perlu melakukan root pada HP Mi A1 Anda untuk melihat password WiFi. Anda dapat menggunakan aplikasi WiFi Key Recovery atau fitur pengelolaan jaringan WiFi yang sudah ada di perangkat Anda tanpa harus melakukan root.

2. Apakah metode ini berlaku untuk semua versi MIUI pada HP Xiaomi Mi A1?

Ya, metode ini berlaku untuk semua versi MIUI pada HP Mi A1. Baik Anda menggunakan MIUI 9, MIUI 10, atau versi MIUI lainnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas untuk melihat password WiFi.

3. Apakah saya harus terhubung ke jaringan WiFi yang ingin saya lihat passwordnya?

Ya, Anda harus terhubung ke jaringan WiFi yang ingin Anda lihat passwordnya jika Anda ingin menggunakan fitur pengelolaan jaringan WiFi. Namun, jika Anda menggunakan aplikasi WiFi Key Recovery, Anda tidak perlu terhubung ke jaringan WiFi tersebut.

4. Apakah saya dapat melihat password WiFi yang tersimpan di HP orang lain menggunakan metode ini?

Tidak, Anda tidak dapat melihat password WiFi yang tersimpan di HP orang lain menggunakan metode ini. Anda hanya dapat melihat password WiFi yang tersimpan di HP Mi A1 Anda sendiri.

5. Apakah metode ini berlaku untuk semua jenis smartphone Xiaomi?

Tidak, metode ini khusus untuk HP Mi A1. Namun, beberapa model lainnya mungkin memiliki fitur serupa yang memungkinkan Anda melihat password WiFi dengan cara yang serupa.

Kesimpulan

Melihat password WiFi di HP Mi A1 dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi WiFi Key Recovery atau fitur pengelolaan jaringan WiFi yang sudah ada di perangkat Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan dalam artikel ini, Anda dapat dengan cepat melihat password WiFi yang tersimpan di perangkat Anda. Jadi, jika Anda lupa dengan password WiFi, jangan khawatir! Gunakan salah satu metode di atas dan Anda akan terhubung kembali ke jaringan WiFi tanpa masalah.

diskesklungkung
diskesklungkung

Saya adalah penulis lulusan Universitas terkenal di Indonesia, Sebagai Co-Founder sekaligus Content Specialist di Diskesklungkung yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game.

Articles: 789

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *