Cara Membuka 2 Aplikasi Sekaligus Di Xiaomi: Menikmati Multitasking Dengan Mudah

Jika Anda pengguna smartphone , Anda mungkin sudah familiar dengan fitur-fitur canggih yang disediakan oleh perangkat ini. Salah satu fitur yang sangat berguna adalah kemampuan untuk membuka dua aplikasi sekaligus di layar yang sama. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara untuk menggunakan fitur ini dan beberapa tips berguna untuk mengoptimalkan pengalaman multitasking Anda.

Kenapa Anda Membutuhkan Fitur Multitasking?

Seiring dengan perkembangan teknologi, kebutuhan untuk melakukan beberapa tugas sekaligus semakin meningkat. Misalnya, Anda mungkin perlu membuka aplikasi chatting sambil membuka aplikasi Google Maps untuk mencari alamat yang ingin Anda kunjungi, atau membuka aplikasi musik sambil membuka aplikasi kamera untuk mengambil foto.

Dalam situasi seperti ini, fitur multitasking di sangat membantu. Dengan fitur ini, Anda dapat membuka dua aplikasi sekaligus di layar yang sama, sehingga memungkinkan Anda untuk lebih efisien dan produktif dalam menjalankan berbagai tugas sehari-hari.

Cara Membuka 2 Aplikasi Sekaligus di Xiaomi

Untuk membuka dua aplikasi sekaligus di , ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka Aplikasi Pertama

Pertama, buka aplikasi pertama yang ingin Anda buka. Misalnya, jika Anda ingin membuka aplikasi chatting, buka aplikasi tersebut seperti biasa.

Langkah 2: Gesek dari Tepi Layar

Selanjutnya, gesek dari tepi layar ke tengah untuk membuka daftar aplikasi yang sedang berjalan. Anda juga dapat menggunakan tombol navigasi yang ada di bawah layar untuk membuka daftar aplikasi.

Langkah 3: Pilih Aplikasi Kedua

Setelah membuka daftar aplikasi yang sedang berjalan, pilih aplikasi kedua yang ingin Anda buka. Misalnya, jika Anda ingin membuka aplikasi Google Maps, pilih aplikasi tersebut dari daftar.

Langkah 4: Atur Ukuran Layar

Setelah memilih aplikasi kedua, Anda dapat mengatur ukuran layar masing-masing aplikasi dengan menggeser garis pemisah di antara mereka. Geser ke atas untuk memperbesar aplikasi pertama, dan geser ke bawah untuk memperbesar aplikasi kedua.

Langkah 5: Nikmati Multitasking

Selamat! Sekarang Anda dapat menikmati multitasking dengan membuka dua aplikasi sekaligus di . Anda dapat dengan mudah beralih antara kedua aplikasi dengan menggeser garis pemisah di antara mereka.

Tips untuk Mengoptimalkan Pengalaman Multitasking

Berikut adalah beberapa tips berguna agar Anda dapat mengoptimalkan pengalaman multitasking di :

Tip 1: Gunakan Aplikasi yang Mendukung Mode Layar Terbagi

Tidak semua aplikasi mendukung mode layar terbagi. Agar Anda dapat membuka dua aplikasi sekaligus, pastikan aplikasi yang ingin Anda gunakan mendukung fitur ini. Sebagai contoh, aplikasi chatting, aplikasi browser, dan aplikasi pengolah kata umumnya mendukung mode layar terbagi.

Tip 2: Atur Ukuran Layar yang Sesuai

Anda dapat mengatur ukuran layar masing-masing aplikasi sesuai dengan preferensi Anda. Jika Anda lebih sering menggunakan salah satu aplikasi daripada yang lain, Anda dapat memperbesar ukuran aplikasi tersebut untuk memberikan lebih banyak ruang tampilan.

Tip 3: Gunakan Fungsi Split Screen

Di beberapa model , Anda juga dapat menggunakan fungsi split screen untuk membuka dua aplikasi sekaligus. Caranya adalah dengan membuka aplikasi pertama seperti biasa, lalu tekan tombol Recent Apps dan pilih aplikasi kedua dari daftar. Setelah itu, tahan tombol Recent Apps lagi dan pilih opsi Split Screen. Dengan menggunakan fungsi ini, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan mode layar terbagi.

Tip 4: Gunakan Fitur Floating Window

Jika Anda hanya perlu melihat atau menggunakan aplikasi kedua secara sementara, Anda dapat menggunakan fitur floating window. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka aplikasi kedua dalam jendela kecil yang mengambang di atas aplikasi pertama. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah beralih antara kedua aplikasi tanpa harus mengubah ukuran layar.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah semua model Xiaomi mendukung fitur multitasking?

Tidak semua model mendukung fitur multitasking. Beberapa model yang lebih lama atau model dengan spesifikasi yang lebih rendah mungkin tidak memiliki fitur ini. Namun, sebagian besar model yang lebih baru mendukung fitur multitasking.

2. Apakah saya dapat membuka lebih dari dua aplikasi sekaligus di Xiaomi?

Tidak, saat ini Anda hanya dapat membuka dua aplikasi sekaligus di . Namun, dengan mengoptimalkan ukuran layar masing-masing aplikasi, Anda dapat dengan mudah beralih antara beberapa aplikasi yang sedang berjalan.

3. Apakah saya dapat mengganti posisi aplikasi yang terbuka di layar?

Ya, Anda dapat mengganti posisi aplikasi yang terbuka di layar dengan menggeser garis pemisah di antara mereka. Geser ke atas untuk memperbesar aplikasi pertama, dan geser ke bawah untuk memperbesar aplikasi kedua.

4. Apakah saya dapat menggunakan fitur multitasking saat menggunakan aplikasi game?

Beberapa aplikasi game mungkin tidak mendukung fitur multitasking atau mungkin tidak berfungsi dengan baik saat digunakan dalam mode layar terbagi. Namun, sebagian besar aplikasi game yang lebih baru mendukung fitur ini.

5. Apakah saya dapat membuka aplikasi yang sama dua kali dalam mode multitasking?

Tidak, saat ini Anda hanya dapat membuka satu instansi dari setiap aplikasi dalam mode multitasking. Jika Anda mencoba membuka aplikasi yang sama dua kali, aplikasi pertama akan ditutup dan digantikan oleh aplikasi kedua.

Kesimpulan

Fitur multitasking di merupakan salah satu fitur yang sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam menjalankan berbagai tugas sehari-hari. Dalam artikel ini, kita telah membahas cara untuk membuka dua aplikasi sekaligus di , tips untuk mengoptimalkan pengalaman multitasking, dan beberapa FAQ yang sering diajukan.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas dan mengikuti tips yang diberikan, Anda dapat dengan mudah menikmati fitur multitasking di dengan maksimal. Selamat mencoba!

diskesklungkung
diskesklungkung

Saya adalah penulis lulusan Universitas terkenal di Indonesia, Sebagai Co-Founder sekaligus Content Specialist di Diskesklungkung yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game.

Articles: 789

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *