Cara Membuka Aplikasi Yang Disembunyikan Di Hp Realme

Apakah Anda memiliki HP dan ingin tahu cara membuka aplikasi yang disembunyikan? Jika iya, Anda berada di tempat yang tepat! Pada artikel ini, saya akan memandu Anda melalui langkah-langkah mudah untuk membuka aplikasi yang disembunyikan di HP Anda. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi yang tersembunyi tanpa harus repot-repot mencarinya di antara banyaknya ikon aplikasi lainnya. Jadi, mari kita mulai!

1. Buka Aplikasi Pengaturan

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Pengaturan di HP Anda. Anda dapat melakukannya dengan menggeser layar utama ke atas dan mencari ikon Pengaturan. Setelah menemukannya, ketuk ikon tersebut untuk membukanya.

2. Cari Opsi Aplikasi

Setelah Anda membuka aplikasi Pengaturan, selanjutnya Anda perlu mencari opsi Aplikasi. Opsi ini biasanya terletak di bagian atas daftar pengaturan, tetapi letaknya dapat berbeda-beda tergantung pada versi sistem operasi yang Anda gunakan. Jika Anda tidak dapat menemukannya dengan cepat, Anda dapat menggunakan fitur pencarian yang ada di bagian atas layar untuk mencarinya.

3. Pilih Aplikasi yang Ingin Dibuka

Setelah Anda masuk ke menu Aplikasi, Anda akan melihat daftar semua aplikasi yang ada di HP Anda. Pada daftar ini, Anda akan melihat semua aplikasi yang terinstal di HP Anda, termasuk yang disembunyikan. Cari aplikasi yang ingin Anda buka dan ketuk ikonnya untuk membuka halaman pengaturan aplikasi.

4. Batalkan Penyembunyian Aplikasi

Setelah Anda membuka halaman pengaturan aplikasi, Anda akan melihat beberapa opsi yang berkaitan dengan aplikasi tersebut. Di antara opsi-opsi ini, ada opsi untuk menyembunyikan aplikasi. Jika aplikasi yang ingin Anda buka telah disembunyikan, Anda dapat membatalkan penyembunyiannya dengan menggeser tombol yang ada di sebelah opsi “Sembunyikan aplikasi”. Setelah tombol ini digeser ke posisi mati, aplikasi tersebut akan ditampilkan kembali di layar utama HP Anda.

Contoh: Misalnya, Anda ingin membuka aplikasi Galeri yang telah Anda sembunyikan sebelumnya. Anda pergi ke menu Aplikasi, mencari Galeri, dan membuka halaman pengaturan aplikasi Galeri. Di sana, Anda menemukan tombol untuk menyembunyikan aplikasi, dan Anda menggeser tombol tersebut ke posisi mati. Setelah Anda melakukannya, ikon aplikasi Galeri akan muncul kembali di layar utama HP Anda.

5. Kembali ke Layar Utama

Setelah Anda membatalkan penyembunyian aplikasi, langkah terakhir adalah kembali ke layar utama HP Anda untuk melihat apakah aplikasi yang ingin Anda buka sudah muncul kembali. Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol kembali yang ada di bawah layar atau dengan menggeser layar ke bawah jika Anda menggunakan sistem operasi ColorOS terbaru.

Sekarang Anda sudah berhasil membuka aplikasi yang disembunyikan di HP Anda! Anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi tersebut tanpa harus mencarinya di antara banyaknya ikon aplikasi lainnya di layar utama. Ini adalah cara yang sangat praktis untuk mengatur aplikasi di HP Anda dan menjaga tampilan layar utama tetap rapi dan terorganisir.

Pertanyaan Umum (FAQ)

1. Apakah saya dapat menyembunyikan aplikasi kembali setelah membatalkan penyembunyiannya?

Ya, Anda dapat menyembunyikan aplikasi kembali setelah membatalkan penyembunyiannya. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sama seperti saat membatalkan penyembunyian aplikasi. Di halaman pengaturan aplikasi, Anda akan menemukan tombol untuk menyembunyikan aplikasi. Geser tombol ini ke posisi hidup, dan aplikasi akan disembunyikan kembali.

2. Apakah semua aplikasi dapat disembunyikan di HP Realme?

Ya, Anda dapat menyembunyikan hampir semua aplikasi di HP Anda. Namun, beberapa aplikasi sistem yang penting mungkin tidak dapat disembunyikan. Ini termasuk aplikasi telepon, pesan, pengaturan, dan beberapa aplikasi lainnya yang diperlukan untuk menjalankan sistem operasi HP Anda.

3. Apakah ada cara lain untuk mengakses aplikasi yang disembunyikan di HP Realme?

Ya, ada cara lain untuk mengakses aplikasi yang disembunyikan di HP Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan fitur pencarian yang ada di layar utama. Anda dapat menggeser layar utama ke bawah untuk membuka panel pencarian, dan kemudian cukup ketik nama aplikasi yang ingin Anda buka. Aplikasi tersebut akan muncul dalam hasil pencarian, dan Anda dapat langsung membukanya dari sana.

4. Apakah aplikasi yang disembunyikan tetap berjalan di latar belakang?

Tidak, aplikasi yang disembunyikan tidak akan berjalan di latar belakang. Ketika Anda menyembunyikan aplikasi, itu berarti aplikasi tersebut tidak akan diaktifkan atau berjalan secara otomatis saat Anda menghidupkan HP Anda. Namun, Anda masih dapat membuka aplikasi tersebut secara manual dan menjalankannya seperti biasa.

5. Apakah ada batasan dalam jumlah aplikasi yang dapat disembunyikan di HP Realme?

Tidak, tidak ada batasan dalam jumlah aplikasi yang dapat disembunyikan di HP Anda. Anda dapat menyembunyikan sebanyak mungkin aplikasi yang Anda inginkan. Namun, perlu diingat bahwa semakin banyak aplikasi yang disembunyikan, semakin sulit bagi Anda untuk mengatur dan mengakses aplikasi-aplikasi tersebut. Jadi, pastikan Anda hanya menyembunyikan aplikasi yang memang tidak sering Anda gunakan atau tidak terlalu penting bagi Anda.

Kesimpulan

Membuka aplikasi yang disembunyikan di HP sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana yang telah saya jelaskan di atas. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi yang disembunyikan tanpa harus mencarinya di antara banyaknya ikon aplikasi lainnya di layar utama HP Anda. Ingatlah untuk hanya menyembunyikan aplikasi yang memang tidak sering Anda gunakan atau tidak terlalu penting bagi Anda. Selamat mencoba!

diskesklungkung
diskesklungkung

Saya adalah penulis lulusan Universitas terkenal di Indonesia, Sebagai Co-Founder sekaligus Content Specialist di Diskesklungkung yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game.

Articles: 789

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *