Cara Memutar Youtube Di Latar Belakang Xiaomi: Nikmati Video Favorit Anda Tanpa Batasan

Apakah Anda pengguna yang gemar menonton video di YouTube? Jika iya, Anda mungkin pernah mengalami situasi di mana Anda ingin mendengarkan musik atau menonton video di YouTube namun harus tetap menggunakan aplikasi YouTube dan tidak bisa melanjutkan aktivitas lain di ponsel Anda. Namun, jangan khawatir! Di artikel ini, kami akan membahas cara memutar YouTube di latar belakang pada perangkat Anda, sehingga Anda dapat menikmati video favorit Anda sambil melakukan aktivitas lain di ponsel Anda.

Metode 1: Menggunakan Browser Default Xiaomi

Metode pertama yang dapat Anda coba adalah menggunakan browser default pada perangkat Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1:

Buka aplikasi browser Anda (biasanya bernama “Browser”).

Langkah 2:

Ketik alamat YouTube di bilah pencarian dan buka situs YouTube.

Langkah 3:

Temukan video yang ingin Anda putar di latar belakang dan mulai putar video tersebut.

Langkah 4:

Tekan tombol “Home” untuk keluar dari aplikasi browser, dan video YouTube akan terus diputar di latar belakang.

Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat menikmati video YouTube favorit Anda sambil menggunakan aplikasi lain di ponsel Anda. Namun, perlu diingat bahwa metode ini mungkin tidak berfungsi pada semua perangkat , tergantung pada versi sistem operasi dan browser yang digunakan.

Metode 2: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika metode pertama tidak berhasil atau tidak praktis bagi Anda, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk memutar YouTube di latar belakang. Salah satu aplikasi populer yang dapat Anda gunakan adalah “NewPipe”. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi NewPipe:

Langkah 1:

Unduh dan instal aplikasi NewPipe dari sumber yang terpercaya, seperti situs web resminya atau toko aplikasi pihak ketiga yang terpercaya.

Langkah 2:

Buka aplikasi NewPipe.

Langkah 3:

Cari video yang ingin Anda putar di latar belakang dan buka video tersebut.

Langkah 4:

Tekan tombol “Play” untuk memulai video.

Langkah 5:

Tekan tombol “Home” atau keluar dari aplikasi NewPipe, dan video YouTube akan terus diputar di latar belakang.

Dengan menggunakan aplikasi NewPipe, Anda dapat menikmati video YouTube di latar belakang dengan lebih mudah dan tanpa batasan. Aplikasi ini juga menyediakan fitur tambahan, seperti kemampuan untuk mengunduh video YouTube dan memutar video dengan kualitas yang berbeda.

FAQ (Pertanyaan Umum)

1. Apakah semua perangkat Xiaomi mendukung metode ini?

Tidak semua perangkat mendukung metode ini. Metode ini tergantung pada versi sistem operasi dan browser yang digunakan pada perangkat Anda.

2. Apakah ada risiko menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti NewPipe?

Setiap kali Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga, ada risiko keamanan dan privasi yang harus Anda pertimbangkan. Pastikan Anda mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan melakukan penelitian terlebih dahulu sebelum menginstal aplikasi tersebut.

3. Apakah ada alternatif lain untuk memutar YouTube di latar belakang pada perangkat Xiaomi?

Selain metode yang telah kami jelaskan di atas, Anda juga dapat mencoba menggunakan aplikasi lain seperti YouTube Vanced atau YMusic. Namun, metode ini mungkin membutuhkan langkah-langkah instalasi tambahan.

4. Apakah metode ini legal?

Pemutaran video YouTube di latar belakang menggunakan metode ini dapat melanggar ketentuan penggunaan YouTube. Namun, sebagian besar pengguna melakukannya dengan tujuan pribadi dan tidak untuk tujuan komersial. Pastikan Anda memahami risiko yang terkait dengan menggunakan metode ini.

5. Apakah ada cara untuk memutar YouTube di latar belakang tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga?

Saat ini, YouTube tidak menyediakan fitur resmi untuk memutar video di latar belakang di aplikasi mereka. Oleh karena itu, pengguna harus menggunakan metode pihak ketiga atau menggunakan browser default pada perangkat mereka.

6. Apakah ada perbedaan kualitas video antara metode ini?

Tidak ada perbedaan kualitas video antara metode ini. Kualitas video yang Anda putar di latar belakang akan sama dengan kualitas video di aplikasi YouTube.

7. Apakah metode ini berfungsi pada perangkat Xiaomi dengan MIUI terbaru?

Metode ini dapat berfungsi pada perangkat dengan MIUI terbaru, tergantung pada versi sistem operasi dan browser yang digunakan. Namun, perlu diingat bahwa metode ini tidak dijamin berfungsi pada semua perangkat .

8. Apakah metode ini berfungsi pada perangkat Xiaomi lainnya seperti Redmi dan Poco?

Metode ini dapat berfungsi pada perangkat lainnya seperti Redmi dan Poco, tergantung pada versi sistem operasi dan browser yang digunakan.

Kesimpulan

Memutar YouTube di latar belakang pada perangkat dapat memberikan pengalaman menonton video yang lebih fleksibel dan nyaman. Dengan mengikuti metode yang telah kami jelaskan di atas, Anda dapat menikmati video YouTube favorit Anda sambil melakukan aktivitas lain di ponsel Anda. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan metode pihak ketiga dapat melibatkan risiko keamanan dan privasi, jadi pastikan Anda mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan mempertimbangkan risiko yang terkait.

Sekarang, Anda tidak perlu lagi terbatas oleh aplikasi YouTube yang membatasi Anda untuk tetap berada di dalam aplikasi saat menonton video. Nikmati kebebasan dan kenyamanan dengan memutar YouTube di latar belakang pada perangkat Anda!

diskesklungkung
diskesklungkung

Saya adalah penulis lulusan Universitas terkenal di Indonesia, Sebagai Co-Founder sekaligus Content Specialist di Diskesklungkung yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game.

Articles: 789

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *