Cara Menampilkan Musik Di Layar Kunci Xiaomi: Nikmati Musik Favorit Anda Dengan Mudah

Apakah Anda pengguna yang gemar mendengarkan musik? Jika ya, Anda mungkin ingin menampilkan musik favorit Anda di layar kunci Anda untuk memudahkan akses dan pengalaman mendengarkan musik yang lebih baik. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang cara menampilkan musik di layar kunci Anda. Simaklah langkah-langkah berikut untuk memulai!

1. Mengaktifkan Fitur Tampilan Musik di Layar Kunci

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan fitur tampilan musik di layar kunci Anda. Caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Masuk ke Pengaturan

Buka aplikasi “Pengaturan” di ponsel Anda.

Langkah 2: Pilih “Layar Kunci & Sandi”

Langkah 3: Aktifkan Fitur “Tampilan Musik di Layar Kunci”

Di bagian bawah layar, Anda akan melihat opsi “Tampilan Musik di Layar Kunci”. Aktifkan opsi ini dengan menggeser tombol ke posisi “On”.

Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda akan dapat melihat informasi musik yang sedang diputar di layar kunci Anda.

2. Menggunakan Aplikasi Pemutar Musik Xiaomi

Setelah mengaktifkan fitur tampilan musik di layar kunci, langkah selanjutnya adalah menggunakan aplikasi pemutar musik untuk memutar musik. memiliki aplikasi pemutar musik bawaan yang disebut “Music”. Ikuti langkah-langkah berikut untuk memutar musik di layar kunci:

Langkah 1: Buka Aplikasi “Music”

Cari dan buka aplikasi “Music” di ponsel Anda. Biasanya, ikon aplikasi ini terlihat seperti sebuah headphone.

Langkah 2: Putar Musik Favorit Anda

Pilih musik favorit Anda dari daftar lagu yang tersedia. Sentuh judul lagu untuk memulai pemutaran.

Langkah 3: Beralih ke Layar Kunci

Sekarang, tekan tombol “Home” atau “Tombol Fisik” pada ponsel Anda untuk beralih ke layar kunci. Anda akan melihat informasi musik yang sedang diputar di layar kunci Anda.

Dengan menggunakan aplikasi pemutar musik , Anda dapat dengan mudah memutar musik favorit Anda dan melihat informasi musik yang sedang diputar di layar kunci Anda.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan aplikasi pemutar musik , Anda juga dapat menggunakan aplikasi pemutar musik pihak ketiga untuk menampilkan musik di layar kunci Anda. Ada banyak aplikasi pemutar musik yang tersedia di Google Play Store, seperti Spotify, Apple Music, dan Deezer. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakan aplikasi pemutar musik pihak ketiga:

Langkah 1: Unduh dan Instal Aplikasi Pemutar Musik Pihak Ketiga

Buka Google Play Store di ponsel Anda, cari aplikasi pemutar musik pihak ketiga yang Anda inginkan, unduh, dan instal aplikasi tersebut.

Langkah 2: Buka Aplikasi Pemutar Musik

Buka aplikasi pemutar musik pihak ketiga yang telah Anda unduh dan instal di ponsel Anda.

Langkah 3: Putar Musik

Pilih musik favorit Anda dari daftar lagu yang tersedia di aplikasi pemutar musik pihak ketiga tersebut. Sentuh judul lagu untuk memulai pemutaran.

Langkah 4: Beralih ke Layar Kunci

Sekarang, tekan tombol “Home” atau “Tombol Fisik” pada ponsel Anda untuk beralih ke layar kunci. Anda akan melihat informasi musik yang sedang diputar di layar kunci Anda, seperti judul lagu dan nama artis.

Dengan menggunakan aplikasi pemutar musik pihak ketiga, Anda dapat menikmati pengalaman mendengarkan musik yang lebih lengkap dan melihat informasi musik yang sedang diputar di layar kunci Anda.

4. Mengatur Musik yang Ditampilkan di Layar Kunci

Anda juga dapat mengatur musik yang ditampilkan di layar kunci Anda. Misalnya, Anda dapat memilih untuk menampilkan musik yang sedang diputar saat ini, musik yang terakhir diputar, atau musik yang paling sering diputar. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengatur musik yang ditampilkan di layar kunci:

Langkah 1: Masuk ke Pengaturan

Buka aplikasi “Pengaturan” di ponsel Anda.

Langkah 2: Pilih “Layar Kunci & Sandi”

Langkah 3: Pilih “Tampilan Musik di Layar Kunci”

Di bagian bawah layar, Anda akan melihat opsi “Tampilan Musik di Layar Kunci”. Sentuh opsi ini untuk memilih preferensi Anda.

Setelah memilih preferensi Anda, musik yang ditampilkan di layar kunci Anda akan diubah sesuai dengan pengaturan yang Anda pilih.

FAQs

1. Bagaimana cara menampilkan lirik lagu di layar kunci Xiaomi?

Untuk menampilkan lirik lagu di layar kunci , Anda perlu menggunakan aplikasi pemutar musik pihak ketiga yang mendukung fitur ini. Contohnya, aplikasi pemutar musik Poweramp memiliki fitur lirik lagu yang dapat ditampilkan di layar kunci Anda.

2. Bisakah saya menampilkan musik dari aplikasi streaming di layar kunci Xiaomi?

Ya, Anda dapat menampilkan musik dari aplikasi streaming seperti Spotify, Apple Music, dan Deezer di layar kunci Anda. Pastikan Anda mengunduh dan menginstal aplikasi streaming musik pilihan Anda, dan aktifkan fitur tampilan musik di layar kunci .

3. Mengapa saya tidak dapat melihat informasi musik di layar kunci Xiaomi saya?

Ada beberapa kemungkinan mengapa Anda tidak dapat melihat informasi musik di layar kunci Anda. Pastikan Anda telah mengaktifkan fitur tampilan musik di layar kunci melalui pengaturan ponsel Anda. Juga, pastikan aplikasi pemutar musik yang Anda gunakan mendukung fitur ini.

4. Apakah saya dapat menampilkan musik di layar kunci Xiaomi saat layar ponsel terkunci?

Ya, Anda dapat menampilkan musik di layar kunci saat layar ponsel Anda terkunci. Fitur tampilan musik di layar kunci ini memungkinkan Anda untuk melihat informasi musik yang sedang diputar tanpa harus membuka kunci ponsel Anda.

5. Apakah semua ponsel Xiaomi memiliki fitur tampilan musik di layar kunci?

Tidak semua ponsel memiliki fitur tampilan musik di layar kunci. Fitur ini tergantung pada versi MIUI (antarmuka pengguna ) dan model ponsel Anda. Pastikan Anda memeriksa pengaturan ponsel Anda untuk memastikan apakah fitur ini tersedia atau tidak.

Kesimpulan

Menampilkan musik di layar kunci adalah fitur yang berguna bagi pengguna yang gemar mendengarkan musik. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menampilkan mus

diskesklungkung
diskesklungkung

Saya adalah penulis lulusan Universitas terkenal di Indonesia, Sebagai Co-Founder sekaligus Content Specialist di Diskesklungkung yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game.

Articles: 789

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *