Cara Menampilkan Penggunaan Data Di Xiaomi: Panduan Lengkap Untuk Mengelola Penggunaan Data Di Smartphone Xiaomi Anda

Apakah Anda sering mengalami kehabisan kuota data di smartphone Anda? Jika iya, Anda tidak sendirian. Penggunaan data yang tidak terkontrol dapat menjadi masalah yang serius bagi banyak orang. Untungnya, menyediakan berbagai fitur dan pengaturan yang memungkinkan Anda untuk mengelola penggunaan data dengan lebih efektif. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menampilkan penggunaan data di dan memberikan tips berguna untuk membantu Anda menghemat kuota data. Mari kita mulai!

1. Mengakses Pengaturan Penggunaan Data di Xiaomi

Langkah pertama dalam mengelola penggunaan data di adalah dengan mengakses pengaturan penggunaan data di perangkat Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi “Pengaturan” di perangkat Anda.

2. Gulir ke bawah dan temukan opsi “Pengaturan Tambahan”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

3. Di bawah pengaturan tambahan, Anda akan menemukan opsi “Penggunaan Data”. Ketuk opsi ini untuk membuka pengaturan penggunaan data di perangkat Anda.

Setelah Anda masuk ke pengaturan penggunaan data, Anda akan melihat tampilan yang memberikan informasi tentang penggunaan data Anda dalam rentang waktu tertentu. Anda juga dapat melihat penggunaan data aplikasi individu di perangkat Anda.

2. Memantau Penggunaan Data di Xiaomi

Setelah Anda mengakses pengaturan penggunaan data di , langkah selanjutnya adalah memantau penggunaan data di perangkat Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Di layar pengaturan penggunaan data, Anda akan melihat grafik yang menunjukkan penggunaan data Anda dalam rentang waktu tertentu. Anda dapat menggeser grafik ke kiri atau ke kanan untuk melihat penggunaan data di rentang waktu yang berbeda.

2. Di bawah grafik, Anda akan melihat jumlah total penggunaan data Anda dalam rentang waktu tersebut.

3. Di bawah jumlah total penggunaan data, Anda akan melihat daftar aplikasi yang menggunakan data di perangkat Anda. Anda dapat melihat penggunaan data aplikasi individu dengan mengklik aplikasi tersebut.

Dengan memantau penggunaan data di , Anda dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana data Anda digunakan dan mengidentifikasi aplikasi yang mungkin menggunakan terlalu banyak data. Hal ini akan membantu Anda mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghemat kuota data.

3. Mengatur Batas Penggunaan Data di Xiaomi

Salah satu cara paling efektif untuk mengelola penggunaan data di adalah dengan mengatur batas penggunaan data. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa perangkat Anda tidak menggunakan data lebih dari yang Anda inginkan. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur batas penggunaan data di :

1. Di layar pengaturan penggunaan data, ketuk opsi “Pengaturan Penggunaan Data” di bagian atas layar.

2. Di bawah opsi “Pemberitahuan Penggunaan Data”, Anda akan melihat opsi “Batas Penggunaan Data”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

3. Di bawah opsi “Batas Penggunaan Data”, Anda akan melihat opsi “Batas Bulanan”. Ketuk opsi ini untuk mengatur batas penggunaan data bulanan di perangkat Anda.

4. Ketuk kotak centang di samping opsi “Batas Bulanan” dan masukkan jumlah kuota data bulanan yang Anda inginkan.

Setelah Anda mengatur batas penggunaan data di , perangkat Anda akan memberi tahu Anda ketika Anda mendekati atau melebihi batas penggunaan data bulanan yang telah Anda tentukan. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghindari kehabisan kuota data.

4. Mematikan Penggunaan Data untuk Aplikasi Tertentu di Xiaomi

Jika Anda memiliki aplikasi yang menggunakan terlalu banyak data di perangkat Anda, Anda dapat mematikan penggunaan data untuk aplikasi tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Di layar pengaturan penggunaan data, gulir ke bawah dan temukan daftar aplikasi yang menggunakan data di perangkat Anda.

2. Pilih aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan penggunaan datanya.

3. Di halaman penggunaan data aplikasi, Anda akan melihat opsi “Mengizinkan Penggunaan Data Seluler”. Matikan opsi ini dengan menggeser tombol ke posisi off.

Dengan mematikan penggunaan data untuk aplikasi tertentu di , Anda dapat mengontrol penggunaan data dan menghemat kuota data Anda.

5. Mengatur Penggunaan Data pada Mode Hemat di Xiaomi

Jika Anda ingin menghemat lebih banyak kuota data di perangkat Anda, Anda dapat menggunakan mode hemat data yang disediakan oleh . Mode hemat data membatasi penggunaan data untuk aplikasi tertentu dan dapat sangat berguna ketika Anda memiliki kuota data yang terbatas. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur penggunaan data pada mode hemat di :

1. Di layar pengaturan penggunaan data, ketuk opsi “Pengaturan Penggunaan Data” di bagian atas layar.

2. Di bawah opsi “Pengaturan Penggunaan Data”, Anda akan melihat opsi “Mode Hemat Data”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

3. Di dalam mode hemat data, Anda akan melihat daftar aplikasi yang dapat mematikan penggunaan data saat mode hemat data diaktifkan. Anda dapat memilih aplikasi yang ingin Anda matikan penggunaan datanya.

Setelah Anda mengatur penggunaan data pada mode hemat di , perangkat Anda akan membatasi penggunaan data untuk aplikasi yang Anda pilih saat mode hemat data diaktifkan. Hal ini akan membantu Anda menghemat lebih banyak kuota data Anda.

6. Mengatur Penggunaan Data pada Aplikasi Individu di Xiaomi

Jika Anda ingin mengontrol penggunaan data pada aplikasi individu di perangkat Anda, Anda dapat mengatur penggunaan data untuk setiap aplikasi secara terpisah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Di layar pengaturan penggunaan data, gulir ke bawah dan temukan daftar aplikasi yang menggunakan data di perangkat Anda.

2. Pilih aplikasi yang ingin Anda atur penggunaan datanya.

3. Di halaman penggunaan data aplikasi, Anda akan melihat opsi “Mengizinkan Penggunaan Data Seluler”. Matikan opsi ini dengan menggeser tombol ke posisi off.

4. Di bawah opsi “Mengizinkan Penggunaan Data Seluler”, Anda akan melihat opsi “Pemberitahuan Penggunaan Data”. Matikan opsi ini dengan menggeser tombol ke posisi off jika Anda tidak ingin menerima pemberitahuan tentang penggunaan data aplikasi ini.

Dengan mengatur penggunaan data pada aplikasi individu di , Anda dapat mengontrol penggunaan data dan mengelola kuota data Anda dengan lebih efektif.

7. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Mengelola Penggunaan Data di Xiaomi

Jika Anda ingin lebih lanjut mengoptimalkan penggunaan data di perangkat Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk mengelola penggunaan data. Aplikasi seperti “My Data Manager” dan “GlassWire” dapat memberikan informasi yang lebih rinci tentang penggunaan data Anda dan memungkinkan Anda mengontrol penggunaan data aplikasi individu dengan lebih baik.

Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store atau toko aplikasi . Setelah

diskesklungkung
diskesklungkung

Saya adalah penulis lulusan Universitas terkenal di Indonesia, Sebagai Co-Founder sekaligus Content Specialist di Diskesklungkung yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game.

Articles: 789

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *