Cara Mengganti Background Zoom Di Hp Oppo: Ubah Tampilan Video Callmu Dengan Mudah

Hai Teman-teman! Apakah kalian pengguna setia HP ? Sudah pernahkah kalian merasa bosan dengan tampilan latar belakang Zoom saat melakukan video call? Jangan khawatir, kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara mengganti background Zoom di HP . Dengan mengikuti langkah-langkah yang akan saya berikan, kalian dapat mengubah tampilan video call menjadi lebih menarik dan unik. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Persiapkan Aplikasi Zoom dan HP Oppo Kamu

Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah memastikan bahwa kalian sudah menginstal aplikasi Zoom di HP kalian. Jika belum, kalian bisa mendownloadnya melalui Play Store.

Selanjutnya, pastikan bahwa HP kalian sudah terhubung dengan internet. Koneksi yang stabil akan memastikan bahwa proses mengganti background Zoom berjalan lancar.

2. Buka Aplikasi Zoom dan Masuk ke Pengaturan

Setelah kalian memastikan semuanya siap, buka aplikasi Zoom di HP kalian. Setelah masuk ke aplikasi, kalian akan melihat berbagai opsi di bagian bawah layar. Ketuk ikon “More” yang berbentuk tiga titik di kanan bawah layar untuk membuka menu pengaturan.

3. Pilih Pengaturan Virtual Background

Setelah masuk ke menu pengaturan, gulir ke bawah dan temukan opsi “Virtual Background”. Ketuk opsi ini untuk masuk ke halaman pengaturan latar belakang virtual Zoom.

4. Pilih Salah Satu Background Bawaan

Di halaman pengaturan latar belakang virtual Zoom, kalian akan melihat beberapa pilihan latar belakang bawaan yang disediakan oleh Zoom. Kalian dapat memilih salah satu dari latar belakang tersebut dengan mengkliknya. Coba untuk memilih latar belakang yang sesuai dengan suasana hati atau suasana acara video call kalian.

Jika kalian ingin mengatur latar belakang kustom, kalian juga dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

5. Pilih Background Kustom

Jika kalian ingin mengganti background Zoom dengan gambar atau foto kustom, kalian perlu mempersiapkan gambar atau foto tersebut terlebih dahulu. Kalian bisa menggunakan foto pemandangan favorit, foto keluarga, atau gambar lucu sesuai selera kalian.

Setelah memilih gambar atau foto yang ingin digunakan sebagai latar belakang, kalian bisa menyimpannya di galeri HP kalian.

6. Tambahkan Background Kustom ke Zoom

Kembali ke aplikasi Zoom, di halaman pengaturan latar belakang virtual, ketuk opsi “Add Image” atau “Choose Virtual Background” (tergantung pada versi aplikasi Zoom yang kalian gunakan).

Setelah itu, kalian akan diarahkan ke galeri HP kalian. Cari dan pilih gambar atau foto yang ingin kalian gunakan sebagai background Zoom. Setelah memilih gambar atau foto, klik “Done” atau “Apply” untuk mengonfirmasi perubahan.

7. Uji Background Baru pada Zoom

Setelah kalian menambahkan background kustom ke Zoom, kalian dapat menguji tampilan latar belakang baru tersebut dengan memulai video call. Coba ajak teman atau keluarga untuk melakukan video call dan lihat reaksi mereka terhadap tampilan baru kalian!

Pertanyaan Umum:

1. Apakah semua HP Oppo mendukung fitur mengganti background Zoom?

Fitur mengganti background Zoom tersedia untuk sebagian besar HP terbaru. Namun, beberapa model HP mungkin tidak mendukung fitur ini. Pastikan HP kalian terhubung dengan internet dan menggunakan versi aplikasi Zoom terbaru.

2. Apakah saya dapat mengganti background Zoom selama melakukan video call?

Iya, kalian dapat mengganti background Zoom selama melakukan video call. Caranya adalah dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas sebelum memulai video call. Pastikan kalian sudah memilih latar belakang yang ingin digunakan sebelum memulai video call.

3. Bagaimana jika saya tidak memiliki gambar atau foto yang ingin digunakan sebagai background kustom?

Jangan khawatir! Jika kalian tidak memiliki gambar atau foto yang ingin digunakan sebagai background kustom, kalian masih dapat menggunakan latar belakang bawaan yang disediakan oleh Zoom. Zoom menyediakan berbagai pilihan latar belakang yang bisa kalian pilih.

4. Bisakah saya mengganti background Zoom di HP Oppo lainnya selain saat video call?

Ya, kalian dapat mengganti background Zoom di HP kalian setiap saat, tidak hanya saat melakukan video call. Fitur ini dapat diakses melalui pengaturan aplikasi Zoom di HP kalian.

5. Apakah fitur mengganti background Zoom tersedia secara gratis?

Iya, fitur mengganti background Zoom tersedia secara gratis untuk pengguna Zoom. Namun, beberapa latar belakang kustom mungkin memerlukan pembelian atau langganan tambahan. Pastikan untuk memeriksa ketentuan dan persyaratan yang berlaku sebelum menggunakan latar belakang kustom.

Kesimpulan

Itulah cara mengganti background Zoom di HP dengan mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas, kalian dapat mengubah tampilan video call menjadi lebih menarik dan unik. Jangan takut untuk mencoba latar belakang yang berbeda-beda agar video call kalian semakin seru dan menyenangkan. Selamat mencoba!

diskesklungkung
diskesklungkung

Saya adalah penulis lulusan Universitas terkenal di Indonesia, Sebagai Co-Founder sekaligus Content Specialist di Diskesklungkung yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game.

Articles: 789

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *