Cara Mengganti Warna Lampu Notifikasi Xiaomi Redmi Note 5

Apakah kamu bosan dengan warna lampu notifikasi pada Redmi Note 5? Jika iya, jangan khawatir karena kamu dapat menggantinya dengan mudah. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengganti warna lampu notifikasi di Redmi Note 5. Simak terus untuk mengetahui caranya!

Langkah 1: Unduh Aplikasi “Light Manager – LED Settings”

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi “Light Manager – LED Settings” dari Google Play Store. Aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk mengontrol dan mengubah warna lampu notifikasi pada Redmi Note 5.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, buka aplikasi “Light Manager – LED Settings” di perangkat Redmi Note 5 kamu.

Langkah 2: Berikan Izin Akses

Setelah membuka aplikasi “Light Manager – LED Settings”, kamu akan diminta untuk memberikan izin akses. Izinkan semua izin yang diminta oleh aplikasi ini agar kamu dapat mengontrol lampu notifikasi dengan sempurna.

Langkah 3: Pilih Aplikasi yang Ingin Diubah Warna Lampu Notifikasinya

Setelah memberikan izin akses, kamu akan melihat daftar aplikasi yang terinstal di Redmi Note 5 kamu. Pilih aplikasi yang ingin kamu ubah warna lampu notifikasinya.

Contoh 1: Jika kamu ingin mengubah warna lampu notifikasi untuk aplikasi pesan teks, pilih aplikasi “Messaging” dari daftar aplikasi yang muncul di aplikasi “Light Manager – LED Settings”.

Contoh 2: Jika kamu ingin mengubah warna lampu notifikasi untuk aplikasi panggilan telepon, pilih aplikasi “Phone” dari daftar aplikasi yang muncul di aplikasi “Light Manager – LED Settings”.

Langkah 4: Atur Warna Lampu Notifikasi

Setelah memilih aplikasi yang ingin kamu ubah warna lampu notifikasinya, kamu dapat mengatur warna lampu notifikasi sesuai dengan preferensi kamu. Pilih warna yang kamu inginkan dari palet warna yang disediakan oleh aplikasi “Light Manager – LED Settings”. Kamu juga dapat mengatur pola kedipan atau warna berkesinambungan untuk lampu notifikasi.

Contoh: Jika kamu ingin mengatur warna lampu notifikasi untuk aplikasi pesan teks menjadi merah, pilih warna merah dari palet warna yang disediakan oleh aplikasi “Light Manager – LED Settings”.

Langkah 5: Simpan Pengaturan

Setelah mengatur warna lampu notifikasi sesuai dengan preferensi kamu, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan yang telah kamu buat. Tekan tombol “Save” atau “Simpan” yang tersedia di aplikasi “Light Manager – LED Settings”.

Langkah 6: Uji Warna Lampu Notifikasi

Setelah menyimpan pengaturan, coba kirim pesan teks atau menerima panggilan telepon untuk menguji apakah warna lampu notifikasi telah berubah sesuai dengan preferensi kamu.

Jika warna lampu notifikasi telah berubah, berarti kamu telah berhasil mengganti warna lampu notifikasi di Redmi Note 5. Namun, jika warna lampu notifikasi tidak berubah, coba periksa kembali pengaturan yang telah kamu buat di aplikasi “Light Manager – LED Settings”. Pastikan kamu telah mengizinkan semua izin yang diminta oleh aplikasi ini.

FAQ

1. Apakah aplikasi “Light Manager – LED Settings” aman digunakan?

Ya, aplikasi “Light Manager – LED Settings” aman digunakan. Aplikasi ini hanya mengontrol lampu notifikasi pada perangkat Redmi Note 5 kamu dan tidak memerlukan izin akses yang sensitif.

2. Apakah aplikasi “Light Manager – LED Settings” tersedia secara gratis?

Ya, aplikasi “Light Manager – LED Settings” tersedia secara gratis di Google Play Store. Namun, terdapat versi berbayar yang menawarkan fitur tambahan.

3. Apakah aplikasi “Light Manager – LED Settings” kompatibel dengan perangkat selain Xiaomi Redmi Note 5?

Ya, aplikasi “Light Manager – LED Settings” kompatibel dengan berbagai perangkat Android. Namun, fitur dan tampilan aplikasi dapat sedikit berbeda tergantung pada perangkat yang digunakan.

4. Apakah aplikasi “Light Manager – LED Settings” mengonsumsi banyak baterai?

Tidak, aplikasi “Light Manager – LED Settings” tidak mengonsumsi banyak baterai. Aplikasi ini dirancang untuk mengoptimalkan penggunaan baterai dan tidak mempengaruhi daya tahan baterai perangkat Redmi Note 5 kamu.

5. Apakah warna lampu notifikasi dapat diubah untuk semua aplikasi di Xiaomi Redmi Note 5?

Tidak, tidak semua aplikasi di Redmi Note 5 mendukung pengubahan warna lampu notifikasinya. Hanya aplikasi yang mendukung fitur lampu notifikasi yang dapat diubah warnanya menggunakan aplikasi “Light Manager – LED Settings”.

Kesimpulan

Mengganti warna lampu notifikasi di Redmi Note 5 dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi “Light Manager – LED Settings”. Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah di atas, kamu dapat mengatur warna lampu notifikasi sesuai dengan preferensi kamu. Jika kamu bosan dengan warna lampu notifikasi yang sama, jangan ragu untuk mencoba menggantinya dengan warna yang baru dan segar!

diskesklungkung
diskesklungkung

Saya adalah penulis lulusan Universitas terkenal di Indonesia, Sebagai Co-Founder sekaligus Content Specialist di Diskesklungkung yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game.

Articles: 789

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *