Cara Split Screen Xiaomi Redmi 4A Miui 8

Halo, pengguna Redmi 4A! Apakah Anda tahu bahwa ponsel cerdas Anda memiliki fitur split screen yang berguna? Jika belum, jangan khawatir! Di artikel ini, saya akan membahas dengan lengkap tentang cara menggunakan fitur split screen pada Redmi 4A dengan antarmuka MIUI 8.

Apa itu Split Screen?

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang cara menggunakan fitur split screen, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu split screen. Split screen adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan di layar yang terpisah. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat melakukan multitasking dengan lebih efisien dan meningkatkan produktivitas Anda.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Split Screen di Xiaomi Redmi 4A?

Untuk mengaktifkan fitur split screen di Redmi 4A, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Pengaturan di ponsel Anda.
  2. Gulir ke bawah dan pilih Opsi Tambahan.
  3. Pilih Opsi Multitasking.
  4. Aktifkan opsi Split screen.

Setelah Anda mengaktifkan fitur split screen, Anda dapat mulai menggunakan fitur ini dengan mudah.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Split Screen di Xiaomi Redmi 4A?

Untuk menggunakan fitur split screen di Redmi 4A, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Pemilih Aplikasi atau tombol Aplikasi Terbaru dengan menggeser tombol navigasi ke atas.
  2. Pilih aplikasi yang ingin Anda jalankan di mode split screen.
  3. Tahan tombol Aplikasi Terbaru dan seret aplikasi ke bagian atas layar.
  4. Pilih aplikasi kedua yang ingin Anda jalankan di mode split screen.

Sekarang, kedua aplikasi akan berjalan secara bersamaan di layar yang terpisah. Anda dapat mengatur ukuran layar masing-masing aplikasi dengan menggeser garis pemisah di tengah layar.

FAQ

1. Apakah semua aplikasi kompatibel dengan fitur split screen di Xiaomi Redmi 4A?

Tidak semua aplikasi kompatibel dengan fitur split screen di Redmi 4A. Beberapa aplikasi mungkin tidak mendukung fitur ini karena batasan dari pengembang aplikasi itu sendiri.

2. Apakah saya dapat mengubah urutan aplikasi di split screen di Xiaomi Redmi 4A?

Ya, Anda dapat mengubah urutan aplikasi di split screen di Redmi 4A. Anda hanya perlu menahan tombol Aplikasi Terbaru dan seret aplikasi ke posisi yang diinginkan.

3. Apakah saya dapat menambahkan lebih dari dua aplikasi dalam mode split screen di Xiaomi Redmi 4A?

Tidak, pada Redmi 4A, Anda hanya dapat menjalankan dua aplikasi dalam mode split screen. Tidak ada opsi untuk menambahkan lebih dari dua aplikasi dalam mode ini.

4. Apakah saya dapat mengatur ukuran layar masing-masing aplikasi di split screen di Xiaomi Redmi 4A?

Ya, Anda dapat mengatur ukuran layar masing-masing aplikasi di split screen di Redmi 4A. Anda hanya perlu menggeser garis pemisah di tengah layar untuk mengatur ukuran aplikasi.

5. Apakah saya dapat mengganti aplikasi yang berjalan di split screen di Xiaomi Redmi 4A?

Ya, Anda dapat mengganti aplikasi yang berjalan di split screen di Redmi 4A. Anda hanya perlu menahan tombol Aplikasi Terbaru dan memilih aplikasi lain dari daftar aplikasi terakhir yang digunakan.

Kesimpulan

Fitur split screen pada Redmi 4A dengan antarmuka MIUI 8 adalah fitur yang berguna untuk meningkatkan produktivitas dan melakukan multitasking dengan lebih efisien. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan dan menggunakan fitur ini. Jangan lupa untuk memeriksa kompatibilitas aplikasi dan mengatur ukuran layar masing-masing aplikasi sesuai keinginan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menggunakan fitur split screen di Redmi 4A! Selamat mencoba!

diskesklungkung
diskesklungkung

Saya adalah penulis lulusan Universitas terkenal di Indonesia, Sebagai Co-Founder sekaligus Content Specialist di Diskesklungkung yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game.

Articles: 789

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *