Pemisahan prematur pemisahan bantalan

Pemisahan bantalan secara prematur dapat terjadi tanpa gejala prediktif. Seringkali gejala pertama adalah nyeri perut yang dikenal sebagai nyeri berduri. Suasana hati memburuk, takut, sesak napas, pingsan muncul, kadang-kadang pasien melaporkan perasaan penuh dan penindasan perut. Terkadang wanita berhenti merasakan gerakan janin.

Dalam proses pemisahan prematur plasenta, perdarahan pada saluran genital merupakan gejala yang khas. Namun, kadang-kadang kasusnya, bahkan dalam kasus yang paling sulit, tidak diperparah. Pada beberapa pasien, tidak ada perdarahan sama sekali, dan darah hanya terakumulasi antara plasenta dan dinding uterus.

Dalam kasus-kasus ekstrim pemisahan bantalan prematur, yang tidak terdeteksi pada waktunya, kejutan dengan gejala khas berkembang. Pallorgenesis wajah, mulut, dan kulit tangan muncul. Denyut jantung cepat dan dangkal, dan tekanan darah menurun.

Gejala yang kurang baik dari pemisahan prematur plasenta adalah bahwa tidak ada perdarahan, karena ini dapat menunjukkan pemisahan lengkap plasenta secara dini atau gangguan pembekuan.

Pengakuan pemisahan bantalan prematur

Diagnosis pemisahan bantalan prematur dapat ditentukan oleh tanda-tanda klinis, tes kehamilan dan tes pencitraan tambahan. Tingkat keparahan harus dinilai berdasarkan pada perjalanan klinis (volume kehilangan darah, tingkat ketegangan otot rahim, adanya gejala syok, gangguan pembekuan, fungsi jantung janin) dan kriteria anatomi.

Ultrasound menunjukkan adanya hematoma serviks, tetapi jika plasenta terletak di dinding posterior rahim, kehadirannya tidak selalu dapat dikonfirmasi. Diferensiasi harus mempertimbangkan semua penyebab lain dari perdarahan genital yang terjadi selama trimester ketiga kehamilan. (misalnya bantalan frontal, ruptur di uterus).

Nyeri perut yang parah tanpa perdarahan dapat menunjukkan penyebab lain dari gejala, seperti apendisitis akut, peritonitis, pankreas, pielonefritis dan kerusakan vaskular.

Pengobatan pemisahan bantalan prematur

Dalam hal pelepasan prematur plasenta, pasien harus dirawat di rumah sakit. Penting untuk menilai kondisi umum ibu (pemantauan parameter dasar, pencegahan kejut, pemeriksaan obstetrik) dan janin (evaluasi fungsi jantung dan gerakan, ultrasonografi).

Cara yang paling efektif untuk mengatasi perpisahan prematur seringkali dengan operasi caesar. Itu terutama tergantung pada kehadiran eksponen yang mengancam kehidupan ibu atau janin. Stimulan reseptor beta-adrenergik digunakan pada fase awal sekresi plasenta prematur dan dalam situasi ketika janin tidak dapat hidup secara normal.

Prognosis pemisahan bantalan prematur

Pemisahan bantalan secara prematur selalu merupakan kondisi yang berbahaya, terutama jika menyangkut area luas dari jaringan bantalan. Kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan kematian ibu dan janin. Kasus yang parah sangat sering terjadi dengan kematian janin, karena hipoksia atau pendarahannya.

Anja Ulf
Tentang Anja Ulf 417 Articles
Sangat mudah untuk mengenal orang yang terbuka seperti Talitha Bansin, tetapi kebanyakan tahu bahwa di atas segalanya dia energik dan obyektif. Tentu saja dia juga blak-blakan, terhormat dan heroik, tetapi mereka kurang menonjol dan sering terjalin dengan obsesif juga . energinya, ada apa yang sering dia kagumi. Orang sering mengandalkan keterampilan organisasi dan organisasinya setiap kali mereka membutuhkan bantuan atau bantuan. Tidak ada yang sempurna tentu saja dan Talitha memiliki suasana hati yang busuk dan hari-hari juga. ketidakjujuran dan keegoisannya menimbulkan banyak masalah, sangat mengganggu orang lain. Untungnya, obyektivitasnya biasanya melunakkan yang terburuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*